Kembali Offline, Bengkel Animasi Jadi Ajang Pertukaran Ilmu

Senin, 20 Mei 2024 - 22:16 WIB
Daryl Wilson, CEO Kumata Studio dan Ketua AINAKI (Asosiasi Industri Animasi Indonesia) serta salah satu narasumber pada event BEAST 2024 menuturkan bonus demografi Indonesia juga harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Sektor industri animasi yang padat karya bisa menjadi solusi dalam hal penyediaan lapangan pekerjaan dan menghasilkan produk-produk berbasis intelektual property (IP) atau menyediakan jasa produksi animasi kepada pasar animasi lokal maupun global,” ucapnya.

AINAKI sebagai asosiasi yang mewakili pelaku industri animasi Indonesia mendukung kegiatan BEAST ini yang memiliki tujuan memberikan sosialisasi dan networking kepada para pelaku industri.

Berdasarkan data riset AINAKi menunjukkan pertumbuhan sebesar 26 persen selama 6 tahun terakhir di mana pertumbuhan studio animasi Indonesia bertumbuh sebanyak 200% per tahunnya.

Karena itu peluang kerja sama dengan berbagai pihak dalam membangun program hulu ke hilir agar sektor animasi bisa mengambil peran untuk menuju Indonesia Emas yang dicanangkan pemerintah.

Anintyas Wening, Operational Manager dari Brown Bag Films Bali, yang juga salah satu narasumber di BEAST 2024 menambahkan Brown Bag Films Bali percaya bahwa acara ini adalah kesempatan dan wadah luar biasa untuk mendukung pertumbuhan industri animasi di Indonesia.

“Kami berharap bahwa berbagi pengalaman dan insight pada event BEAST 2024 akan memberikan wawasan yang nantinya dapat memperkuat ekosistem animasi di Indonesia,” katanya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More