Sandiaga Sebut Industri Animasi Nasional Punya Masa Depan Cerah

Selasa, 02 Februari 2021 - 15:34 WIB
loading...
Sandiaga Sebut Industri Animasi Nasional Punya Masa Depan Cerah
Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, industri animasi di tanah air memiliki masa depan sangat cerah dan berpotensi besar membuka lapangan kerja. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, industri animasi di tanah air memiliki masa depan yang sangat cerah dan berpotensi besar membuka lapangan kerja.

(Baca juga: Sandiaga Uno Targetkan 6.500 Usaha Pariwisata Tersertifikasi CHSE di 2021)

Menurut Sandiaga, pengembangan industri animasi bisa menjadi salah satu solusi cepat dalam pemulihan sektor ekonomi kreatif.

"Sektor animasi ini kita yakini dapat menjadi quick win dalam pemulihan sektor ekonomi kreatif," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Selasa (2/2/2021).

(Baca juga: Harapan Sandiaga ke Pengusaha Travel Konvensional)

Pada Minggu (31/1/2021), Sandiaga pun berkesempatan untuk berdiskusi pelaku ekonomi kreatif Garis Sepuluh yang memproduksi konten animasi, salah satunya Riko The Series, yang sukses menarik puluhan juta penonton melalui platform digital.

(Baca juga: Resmikan SBMPTNP, Menparekraf Sandiaga Uno Minta Poltekpar Berani Berinovasi)

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun mendorong adanya kolaborasi antara pelaku ekonomi kreatif dengan Kemenparekraf dalam menyelipkan materi destinasi-destinasi pariwisata Indonesia dalam pembuatan konten animasi.

"Dalam pembuatan konten saya berharap, bisa diselipkan tentang destinasi-destinasi pariwisata di Indonesia dan mengangkat budaya serta kearifan lokalnya sehingga masyarakat bisa lebih mengenal spot-spot wisata di Indonesia," ucap Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)