Hari Perkumpulan Filatelis Indonesia, Fadli Zon Luncurkan Buku dan Website Filateli

Minggu, 31 Maret 2024 - 16:02 WIB
Selain penerbitan buku, PFI juga meluncurkan website pp-pfi.org. Peluncuran ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman generasi muda mengenai dunia filateli yang saat ini mulai ditinggalkan seiring dengan kemajuan teknologi. Melalui website ini, diharapkan menjadi pengetahuan awal bagi generasi muda untuk mengenal lebih jauh prangko.

”Ini tantangan untuk mengedukasi generasi muda yang saat ini mungkin sangat jauh imajinasi dari prangko,” ujarnya, Minggu (31/3/2024).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menyebut, peluncuran website PFI juga merupakan adaptasi dan inovasi filatelis di era digital.

”Era digital ini sudah menjadi suatu realita yang tak bisa kita hindari. Justru kita perlu menghadapi era digital ini dengan penuh kreativitas dan inovatif. Pemanfaatan semua teknologi digital perlu dilakukan bagi para filatelis,” katanya.

Itu sebabnya, selain menjadi ajang perkumpulan para kolektor, PFI juga selalu berusaha menjadi agen atau promotor yang mempromosikan kegiatan filateli kepada kalangan pelajar. ”Kami ingin turut membentuk karakter bangsa melalui kegiatan yang bisa mendorong masyarakat khususnya generasi muda pada kegiatan literasi,” ucapnya.

Hobi filateli melatih ketekunan, ketelitian, kerajinan, dan keingintahuan atas berbagai peristiwa sejarah maupun pengetahuan lainnya. “Mari kita rayakan hari lahir PFI ke-102 tahun untuk mengenalkan kegemaran mengoleksi filateli kepada generasi baru dan mendorong masyarakat Indonesia untuk terus mengoleksi prangko. Di hari jadi PFI yang ke 102 ini, saya berharap PFI kian aktif dan inovatif,” katanya.
(cip)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More