Peringatan HAN 2023 Sukses Digelar, Mbak Ita Ajak Masyarakat Penuhi Hak Anak

Senin, 24 Juli 2023 - 20:51 WIB
Sebelumnya, Forum Anak Nasional juga digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Anak Nasional 2023 pada Kamis (20/7). Dalam forum tersebut, anak-anak Indonesia didorong agar mengambil peran menyuarakan hak-haknya melalui berbagai kegiatan-kegiatan kepeloporan sebagai 2P (Pelopor dan Pelapor), serta diikutsertakan dalam musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) di berbagai tingkatan pemerintahan.

Kemudian pada Sabtu (22/7) digelar malam penganugerahan Kota Layak Anak di mana dalam gelaran tersebut, kota Semarang berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Utama. Penghargaan tersebut telah dinantikan cukup lama oleh Kota Semarang setelah tiga tahun berturut-turut berada di kategori Nindya.

Mbak Ita pun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan sudah membantu, termasuk stakeholder serta perangkat lain yang ikut berpartisipasi sehingga Hari Anak Nasional tahun 2023 ini terselenggara dengan sukses dan lancar.

"Tadi juga saya menyampaikan, 39 tahun lalu Hari Anak juga berlangsung di kota Semarang, kegiatan ini bisa terselenggara lagi berkat support dari semua komponen masyarakat di kota Semarang, Provinsi maupun Pemerintah Pusat,” ucapnya.
(dsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More