Profil 4 Pejabat Kominfo yang Dilantik Mahfud MD Hari Ini

Selasa, 23 Mei 2023 - 13:40 WIB
Mahfud MD menyatakan pelantikan pejabat eselon I ini tidak berkaitan dengan kasus korupsi BTS yang menjerat Johnny G. Plate. Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Empat pejabat eselon I di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ) dilantik Pelaksana tugas (Plt) Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Mahfud MD, Selasa (22/5/2023) hari ini. Mereka mengisi emat jabatan yang telah lama kosong, baik itu karena pejabatnya pensiun ataupun memang belum terisi. Keempat posisi posisi itu adalah Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Inspektorat Jenderal, dan dua staf ahli.

Mahfud MD menyatakan pelantikan pejabat eselon I ini tidak ada hubungannya dengan dugaan korupsi BTS yang menjerat Johnny G. Plate, Menkominfo sebelumnya. Dia mengaku hanya melanjutkan apa yang telah diproses Johnny.

Profil 4 Pejabat Baru Kemkominfo

Empat nama yang dilantik bukanlah orang baru di jajaran birokrasi pemerintahan. Berikut profil singkat eempatnya.

Wayan Toni Supriyanto



Foto/kominfo



Wayan Toni Supriyanto dilantik menjadi Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo. Sebelumnya, dia adalah Sekretaris Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kominfo.

Ia juga menjadi Plt Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kominfo. Setelah menjabat sebagai Sesditjen SDPPI, Wayan bertugas untuk membantu baik di sisi sumber daya, sarana prasarana maupun koordinasi dengan satuan kerja yang lainnya.

Menurutnya, saat ini Indonesia masih membutuhkan spektrum frekuensi radio sebanyak 1311 MHz. Alokasi tersebut diperlukan guna kebutuhan layanan broadband. Melansir laman resmi Kominfo, pendidikan terakhir Wayan di jenjang S2.

Arief Tri Hardiyanto

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More