Novel Baswedan Ditangkap, Pimpinan KPK Hubungi Polri

Jum'at, 01 Mei 2015 - 03:33 WIB
Novel Baswedan Ditangkap,...
Novel Baswedan Ditangkap, Pimpinan KPK Hubungi Polri
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung menghubungi pihak Polri terkait penangkapan penyidik KPK Novel Baswedan oleh penyidik Reserse Kriminal Polri Direktorat Tindak Pidana Umum Mabes Polri, tengah malam tadi.

"Tadi memang ada pesan pendek dari handphone Novel yang menyebutkan dirinya ditangkap. Saat ini pimpinan KPK sedang berupaya menanyakan dan mengoordinasikan dengan pihak Polri," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha melalui pesan singkat yang diterima, Jumat (1/5/2015) dini hari.

Menurut Priharsa, informasi tersebut sangat mengagetkan pimpinan dan jajaran KPK. "Sekarang tim kuasa hukum sedang ke Bareskrim," tambah Priharsa.

Mantan Koordinator Kontras Usman Hamid kaget dengan penangkapan sahabatnya itu. Usman datang sekira pukul 02.30 WIB seorang diri. Ia mengaku mendapatkan kabar dari istri Novel, Imelda. Menurut istrinya, Novel ditangkap pukul 00.00 WIB di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Datang pukul 00.00 WIB, lalu diberitahu alasan penangkapan dan disuruh ikut ke Mabes. Kasus semacam kasus penganiayaan," ujar Usman di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (1/5/2015).

Baca: Penyidik KPK Novel Baswedan Ditangkap Bareskrim Polri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0667 seconds (0.1#10.140)