Pesan PPI untuk ICW & Pukat UGM Terkait Denny Indrayana

Kamis, 26 Maret 2015 - 04:01 WIB
Pesan PPI untuk ICW & Pukat UGM Terkait Denny Indrayana
Pesan PPI untuk ICW & Pukat UGM Terkait Denny Indrayana
A A A
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) Mamun Murod Al Barbasy memberi saran kepada Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Direktur Pusat Kajian Anti-Korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada (UGM) Zainal Arifin Mochtar.

Saran itu terkait status tersangka mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana dalam kasus dugaan korupsi proyek payment gateway.

"Kalau yakin Denny Indrayana enggak salah, tunjukkan pembelaannya yang serius. Saya akan apresiasi," ujar Mamun Murod Al Barbasy kepada Sindonews, Rabu 25 Maret 2015.

Menurut Mamun, membela tersangka korupsi bukan hal yang harus ditabukan, karena dilandasi keyakinan bahwa yang dibelanya benar. Karena itu, Mamun selalu membela Anas Urbaningrum.

"Sikap yang sama juga harus ditunjukkan oleh Pukat UGM dan ICW. Jangan malu bela tersangka korupsi kalau diyaki
ni benar," imbuh Direktur Pusat Studi Islam dan Pancasila (PSIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) ini.

Denny Indrayana diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam proyek payment gateway yakni program pembuatan paspor secara elektronik.

Dalam pembuatan paspor tersebut terdapat kerugian negara sebesar Rp32,4 miliar. Bukan hanya itu, ada pula dana pungutan tidak sah sebesar Rp605 juta dalam pembuatan program tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6992 seconds (0.1#10.140)