Ketua Umum PAN Akui Ada Penawaran Posisi untuk Yenny Wahid

Kamis, 12 Maret 2015 - 03:26 WIB
Ketua Umum PAN Akui Ada Penawaran Posisi untuk Yenny Wahid
Ketua Umum PAN Akui Ada Penawaran Posisi untuk Yenny Wahid
A A A
JAKARTA - Putri Presiden RI keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid) menolak tawaran Ketua MPP DPP PAN, Soetrisno Bachir, yang memintanya untuk mengisi posisi Wakil Ketua Umum DPP PAN periode 2015-2020 mendampingi Zulkifli Hasan.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tidak menampik jika Soetrisno Bachir telah menawarkan Yenny Wahid untuk bergabung dalam kepengurusan DPP PAN.

"Insya Allah, doakan saja," ujar Ketua MPR itu usai dialog di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini, Jakarta Pusat, Rabu 11 Maret 2015.

Sebelumnya Yenny Wahid mengakui, jika ada tawaran dari Soetrisno Bachir, untuk menjadi Wakil Ketua Umum PAN.

"Jadi begini, saya memang diminta masuk ke PAN, Pak Soetrisno Bachir sendiri yang telepon saya," kata Direktur Wahid Institute itu ketika dihubungi Koran SINDO di Jakarta.

Yenny menjelaskan, Soetrisno memintanya untuk masuk ke dalam struktur DPP PAN, khususnya pada posisi Wakil Ketua Umum PAN. Namun dirinya menolak lantaran dirinya enggan masuk ke dalam politik partisan.

"Saya diajak tapi saya menolak," jelas Master jebolan Harvard Kennedy School of Government, Amerika Serikat itu.

Menurut Yenny, bukan hanya PAN yang mengajak dirinya bergabung, tapi ada delapan partai politik (parpol) yang pernah menawari dirinya untuk bergabung, dan rata-rata menawarkan posisi Wakil Ketua Umum.

"Semua saya tolak karena saat ini politik saya nonpartai dan saya fokus ke politik kebangsaan," tandas Yenny.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7341 seconds (0.1#10.140)