Pengamat Nilai Komunikasi PAN Kedepankan Politik Kerukunan Bangsa

Minggu, 18 Juni 2023 - 23:09 WIB
loading...
Pengamat Nilai Komunikasi PAN Kedepankan Politik Kerukunan Bangsa
Partai Amanat Nasional (PAN) dalam berpolitik dinilai mengedepankan kerukunan. Sebab, PAN selama ini dalam komunikasi politik selalu menyejukkan setiap pihak. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) dalam berpolitik dinilai selalu mengedepankan kerukunan. Sebab, PAN selama ini dalam komunikasi politik selalu menyejukkan setiap pihak.

Pengamat politik Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing mengatakan komunikasi PAN yang menyejukkan PAN tersebut merupakan ciri khas dan yang membuat PAN masih bertahan hingga saat ini.

"Komunikasi politik yang dilakukan PAN saya kira sangat menyejukkan," kata Emrus, Minggu (18/6/2023).

Selain itu, Emrus mengatakan, berkat landasan partai yang plural, PAN diprediksi akan kembali lolos ke Senayan. PAN diraih mampu meraih dukungan masyarakat luas berkat kerja nyata membantu rakyat.

"Saya berhipotesa, PAN ke depan bisa melampaui parliamentary threshold," ucap Emrus

Prediksi Emrus tersebut terlihat dari beberapa survei yang menunjukkan elektabilitas PAN terus menguat. Salah satunya terlihat dari survei terbaru Indonesian Political Opinion (IPO) yang memprediksi PAN akan lolos ke DPR.

Dalam survei IPO, PAN memperoleh elektabilitas 5 persen yang berarti telah melewati ambang batas parlemen sebesar empat persen. Dalam survei tersebut, PAN berhasil melewati elektabilitas sejumlah partai seperti PKS.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2487 seconds (0.1#10.140)