DPR Minta 5 Fraksi Pro Jokowi Serahkan Nama AKD

Senin, 27 Oktober 2014 - 14:03 WIB
DPR Minta 5 Fraksi Pro...
DPR Minta 5 Fraksi Pro Jokowi Serahkan Nama AKD
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) berharap, lima fraksi dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dapat menyerahkan nama anggotanya untuk ketua komisi dan alat kelengkapan dewan (AKD).

"Ya tentu saya selaku pimpinan DPR mengharapkan hari ini bisa berlanjut dengan baik, saya sudah minta kepada pimpinan dan juga fraksi untuk melakukan ini," ujar Setnov di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (27/10/2014).

Menurut politikus partai Golkar ini, pembentukan AKD harus segera dilaksanakan karena rakyat sudah menunggu kerja dari pemerintah.

"Karena rakyat sudah menunggu, dan suasana bekerja sudah mulai, apalagi berkaitan dengan badan legislatif (baleg), sebaiknya hari ini harus kita lakukan," paparnya.

"Saya sudah minta, karena itu (baleg) menyangkut masalah yang berkaitan dengan pengkajian kepada staf-staf ahli, tenaga-tenaga ahli yang harus diselesaikan," pungkasnya.

Seperti diketahui, lima fraksi yang tergabung dalam KIH merupakan pendukung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan belum menyerahkan nama untuk AKD, yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) dan Fraksi Partai Nasdem (F-Nasdem).

Kemudian Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB), Fraksi Partai Hanura (F-Hanura), dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP).
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)