Koalisi Merah Putih Masih Matangkan Paket Pimpinan

Senin, 29 September 2014 - 08:36 WIB
Koalisi Merah Putih Masih Matangkan Paket Pimpinan
Koalisi Merah Putih Masih Matangkan Paket Pimpinan
A A A
JAKARTA - Koalisi Merah Putih masih mematangkan calon-calon yang akan diajukan dalam paket pimpinan DPR. Pada tanggal 1 Oktober 2014 mendatang, anggota parlemen yang baru akan dilantik.

“Paket pimpinan kurang lebih sudah tahu, tapi masih harus digodok lagi nama-nama dan fraksinya,” kata Juru Bicara (Jubir) Koalisi Merah Putih Tantowi Yahya ketika dihubungi KORAN SINDO di Jkarta, Minggu 28 September malam.

Tantowi mengatakan, seiring dengan pembahasan paket pimpinan ini. Pihaknya juga sedang menunggu hasil judicial review Undang-undang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (UU MD3) yang sedang diproses oleh Mahkamah Konstitusi (MK). “Kami juga harus menunggu kepastian hukumnya dulu,” ujarnya.

Menurut Tantowi, Partai Demokrat juga dilibatkan dalam paket pimpinan DPR ini. Namun, pihaknya belum tahu apakah Partai Demokrat akan menempati posisi pimpinan DPR, atau akan menempati sebagai Ketua MPR.

“Diajak dong, tapi masih belum tahu ditempatkan di mana,” tambah Ketua Komisi I DPR itu.

Lebih dari itu, sambungnya, untuk nama-nama yang akan diajukan sendiri belum pasti. Karena semuanya masih sedang dimatangkan. Koalisi Merah Putih ingin mengkaji dengan baik nama-nama yang akan diajukan sehingga, parlemen ke depan diharapkan akan lebih baik dan membawa perubahan yang positif.

“Nanti dalam waktu dekat kita umumkan,” tutupnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7688 seconds (0.1#10.140)