Wakil Ketua DPRD DKI: Emang Ahok Siapa?

Kamis, 25 September 2014 - 19:36 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI: Emang Ahok Siapa?
Wakil Ketua DPRD DKI: Emang Ahok Siapa?
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik menegaskan semua penyataan Basuki terkait RUU Pilkada tidak langsung hanyalah alasan belaka.

Sebab, mau dia berpolitik ataupun tidak, sama sekali tidak berpengaruh terhadap pemerintahan. Apalagi, dia bilang akan ada kekacauan dan kecurangan antar kepala daerah dengan DPRD.

Menurutnya, pendapat itu sudah sangat ngawur. Buktinya, pada pilkada tidak langsung dulu, tidak ada itu kekacauan dan rekayasa suap.

"Memang dia itu siapa, dalam pemilihan Pilkada kemarin, dia Independen, tapi mana buktinya. Tidak ada suara sedikitpun, akhirnya dia mutusin jadi Cawagub," kata Taufik saat dihubungi, Kamis (25/9/2014).

Sejauh ini, kata Taufik, koalisi merah putih tetap solid mendukun RUU Pilkada tidak langsung dengan alasan lebih efisien dan mengehmat banyak biaya.

"Hitung saja biaya per kabupaten dikali 500 dan satu provinsi di kali 34. Belum lagi banyaknya konflik regional akibat pilkada langsung. Jadi kami yakin jika RUU Pilkada Tidak langsung itu akan disahkan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, Wagub DKI yang biasa disapa Ahok akan mundur dari kepala daerah jika RUU Pilkada disahkan DPR RI.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9703 seconds (0.1#10.140)