Soal Koalisi, Tamliha Ingatkan Komitmen PPP

Minggu, 24 Agustus 2014 - 13:58 WIB
Soal Koalisi, Tamliha Ingatkan Komitmen PPP
Soal Koalisi, Tamliha Ingatkan Komitmen PPP
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Syaifullah Tamliha menegaskan partainya masih dalam Koalisi Merah Putih.

Kendati begitu, dia tidak merasa terganggu jika ada pihak-pihak, termasuk kadernya yang menyebut partainya akan berubah haluan.

"Itu boleh-boleh saja orang berpendapat, kita (PPP) itu demokratis," kata Tamliha saat dihubungi Sindonews, Minggu (24/8/2014).

Namun demikian, dia menegaskan PPP memiliki mekanisme keputusan yang harus dihormati semua pihak terkait arah dukungan pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

"Tetapi kalau kebijakan tetap sesuai partai, konstitusional partai harus ditegakkan," terangnya.

Sebelumnya, Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai tidak menutup kemungkinan PPP merapat ke Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menurut dia, banyaknya perbedaan di internal partai, membuat partai yang dipimpin Suryadharma Ali (SDA) itu dinilai tidak stabil memberi dukungan kepada Prabowo-Hatta. (Baca: Pengamat Prediksi 2 Parpol Kubu Prabowo Hengkang)

Kata Siti, jika PPP berlabuh ke Jokowi, maka hal tersebut bukan karena situasi hasil pilpres yang sudah keluar hasilnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5414 seconds (0.1#10.140)