Tidak Mudah Bagi PPP Berpaling dari Koalisi

Minggu, 24 Agustus 2014 - 13:11 WIB
Tidak Mudah Bagi PPP Berpaling dari Koalisi
Tidak Mudah Bagi PPP Berpaling dari Koalisi
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan tetap berkomitmen untuk tetap berada di dalam Koalisi Merah Putih.

Tidak mudah bagi partai berlambang kakbah itu untuk meninggalkan koalisi partai politik yang pada pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres) lalu mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Kami masih di Koalisi Merah Putih," ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PPP Syaifullah Tamliha kepada Sindonews, Minggu (24/8/2014).

Dia menegaskan, perubahan arah dukungan tak bisa dilakukan secara mudah. Ada mekanisme partai yang harus dilaksanakan, salah satunya ialah melalui muktamar.

"Tetapi, Muktamar tidak bisa dilakukan segera. Membutuhkan panitia," ungkapnya.

Tamliha pun memperkirakan forum itu baru bisa dihelar pada akhir tahun. "Diperkirakan, paling cepat ya, bulan Desember," ujarnya.

Sebelumnya, Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro menilai tidak menutup kemungkinan PPP merapat ke Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Menurut dia, banyaknya perbedaan di internal partai, membuat partai yang dipimpin Suryadharma Ali (SDA) itu dinilai tidak stabil memberi dukungan kepada Prabowo-Hatta. (Baca: Pengamat Prediksi 2 Parpol Kubu Prabowo Hengkang)

Kata Siti, jika PPP berlabuh ke Jokowi, maka hal tersebut bukan karena situasi hasil pilpres yang sudah keluar hasilnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1366 seconds (0.1#10.140)