Akil: Sampai Surga Saya Akan Banding!

Senin, 30 Juni 2014 - 16:33 WIB
Akil: Sampai Surga Saya...
Akil: Sampai Surga Saya Akan Banding!
A A A
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar mengaku sudah siap untuk menerima vonis majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

"Apapun siap," kata Akil di Pengadilan Tipikor, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (30/6/2014).

Akil yang merupakan terdakwa pekara suap suap penanganan sengketa pemilukada dan dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU pun tidak mempermasalahkan jika hakim menjatuhkan vonis sesuai tuntutan jaksa KPK yakni hukuman sumur hidup dan denda Rp 10 miliar. "Enggak apa-apa, kita terima," imbuhnya.

Kendati demikian, Akil mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Fraksi Partai Golkar ini mengatakan, tetap akan mengajukan banding."Sampai ke surga pun saya tetap banding," ujarnya.

Saat ini majelis hakim tengah membacakan amar putusan Akil Mochtar. Akil yang mengenakan kemeja putih terlihat serius mengikuti sidang.

Seperti diketahui, jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuntut Akil penjara selama seumur hidup dan pidana denda Rp10 miliar.

Jaksa juga menuntut, supaya majelis hakim menjatuhkan tuntutan pidana tambahan yaitu pencabutan hak memilih dan dipilih dalam pemilu terhadap terdakwa Akil Mochtar
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8261 seconds (0.1#10.140)