Ganjar Tak Khawatir Rustriningsih Dukung Prabowo-Hatta

Senin, 30 Juni 2014 - 15:00 WIB
Ganjar Tak Khawatir...
Ganjar Tak Khawatir Rustriningsih Dukung Prabowo-Hatta
A A A
SEMARANG - Ketua Tim Relawan Pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengaku tak khawatir mantan Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih menyatakan dukungan kepada capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Rustriningsih juga merupakan salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jateng, parpol yang mengusung Jokowi sebagai capres. "Tidak khawatir. Dulu dia juga saat pilgub mendukung Pak HP (Hadi Prabowo) terus mendukung Pak Bibit (Bibit Waluyo)," kata Ganjar di Semarang, saat dimintai tanggapan informasi Rustriningsih mendukung Prabowo-Hatta, Senin (30/6/2014).

Sesuai aturan yang ada, Rustriningsih seharusnya melapor ke DPD PDIP Jateng jika mendukung pasangan calon presiden lain. Ini juga membuat Ganjar tak bisa memastikan apakah DPD PDIP Jateng mengetahui informasi dukungan salah satu kadernya ke Prabowo-Hatta. "Dia kan tidak lapor," ucapnya.

Saat ditanyakan apakah Rustriningsih masih kader PDIP Jateng atau tidak, Ganjar meminta wartawan menanyakan langsung ke Rustriningsih. Informasi terkait dukungan Rustriningsih ke Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memang santer beredar di kalangan wartawan beberapa hari terakhir. Selain itu, rumah keluarga Rustriningsih di Kabupaten Kebumen juga disebutkan menjadi posko pemenangan capres nomor urut 1 itu.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa Jateng, Sriyanto Saputro, mengatakan sejauh ini pihaknya belum mengetahui Rustriningsih menyatakan dukungan ke pasangan capres-cawapres yang diusung Koalisi Merah Putih itu.

"Untuk pribadi Bu Rustri sejauh ini belum (mendengar dukungan), tapi kalau bertemu dengan bos-bos di pusat atau komunikasi lain saya tidak tahu. Untuk sahabat Rustri, relawan Rustri di daerah-daerah sesuai tingkatannya memang sudah menyatakan dukungan (Prabowo-Hatta), ini berdasarkan pantauan dan informasi teman-teman di daerah," ungkapnya saat dihubungi terpisah.

Sriyanto menyatakan, pihaknya memang tidak membeda-bedakan siapa yang akan mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2014. Karena, kata dia, tukang becak, purnawirawan jenderal, pedagang, atau lainnya tetap dihitung satu suara. "Kami tidak beda-bedakan. Tapi (jika benar mendukung) ini merupakan angin positif bagi kami. Rustriningsih sebagai figur tokoh di Jateng tentu harus diperhitungkan, bahkan tokoh kelas nasional," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1831 seconds (0.1#10.140)