Para Artis ini Ngabuburit sambil Galang Dukungan

Minggu, 29 Juni 2014 - 20:28 WIB
Para Artis ini Ngabuburit sambil Galang Dukungan
Para Artis ini Ngabuburit sambil Galang Dukungan
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis yang tergabung dalam Gerakan Muda Indonesia (Gema Indonesia) menggelar acara menunggu berbuka puasa atau ngabuburit di pelataran benteng Vastenburg, Kota Solo, Minggu (29/6/2014) sore.

Acara ngabuburit itu dilakukan untuk menggaet para pemilih muda untuk memberikan suaranya kepada Prabowo-Hatta dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 9 Juli mendatang.

Ribuan pemuda sudah memadati pelataran benteng Vastenburg , sejak acara dimulai pukul 16.00 WIB. Para artis seperti Dara dan Mita The Virgin, serta Anang dan Ashanty langsung memukau para pengunjung yang hadir dalam acara tersebut.

Bahkan para pengunjung terlihat asyik menikmati penampilan para artis ibukota tersebut hingga datangnya waktu berbuka puasa. Para artis yang datang juga mengimbau agar pemuda memilih Prabowo-Hata pada pilpres mendatang, Mereka meyakinkan para pemuda untuk memilih Prabowo karena akan membawa perubahan bagi negeri ini.

Sekretaris Jenderal Gema Indonesia, Anang Hermasyah mengatakan sengaja menggelar acara tersebut di Kota Solo. Menurutnya Solo merupakan wilayah yang sangat prospektif untuk menggaet massa, meskipun Solo merupakan kota tempat tinggal calon presiden Joko Widodo. “Saya kira tidak masalah jika kita mengenalkan Prabowo-Hatta kepada para pemilih muda yang ada di Kota Solo,” ucapnya, usai acara.

Dia menambahkan dengan menggelar acara itu, jumlah pemilih pasangan nomor urut satu itu akan semakin banyak. Apalagi acara itu sangat diapresiasi oleh masyarakat Kota Solo, baik yang berusia muda atau tua.
“Elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta semakin hari semakin naik, dan tren seperti ini akan terus terjaga hingga pilpres mendatang,” ucap penyanyi dan penulis lagu.

Sekretaris Pemenangan Koalisi Merah Putih, NR Kurnia Sari menyebutkan digelarnya acara ngabuburit dengan mendatangkan artis Ibu kota itu dilakukan untuk mendongkrak popularitas pasangan nomor urut satu di kalangan pemilih Pemula.

Apalagi para artis yang tergabung dalam Gema Indonesia rata-rata memiliki penggemar dari kalangan pemilih pemula. “Tujuan kami menggaet pemilih muda yang suaranya masih mengambang, selain itu secara keseluruhan kami memasang target 60% suara dari Kota Solo,” ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5380 seconds (0.1#10.140)