Dede Yusuf Yakin Prabowo Menang di Jabar

Rabu, 25 Juni 2014 - 19:35 WIB
Dede Yusuf Yakin Prabowo Menang di Jabar
Dede Yusuf Yakin Prabowo Menang di Jabar
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf Macan Effendi yakin pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan meraih suara terbanyak di Jawa Barat.

Dalam upaya memenangkan Prabowo-Hatta, Dede terus melakukan berbagai aksi simpatik di antaranya melakukan aksi mengecat trotoar dan halte serta aksi pungut sampah.

Tidak hanya itu, relawan Prabowo-Hatta Rajasa Demi Jabar Bersatu (Praja Dejatu) yang dipimpinnya juga melakukan aksi bersih-bersih taman kota.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilakukan di Ciamis, kampung halaman Dede Yusuf. "Rakyat sudah pusing lihat kampanye hitam, kami fokus lakukan kampanye bersih saja. Kami akan membersihkan taman kota, salah satunya di Alun-alun Ciamis," kata Dede Yusuf dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/6/2014).

Dia mengatakan, aksi kampanye bersih yang dilakukannya merupakan inisiatif atas dasar kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan.

Menurut dia, aksi kerja bakti lingkungan itu bukan hal yang baru, karena sejak lama dia sering melakukannya bersama berbagai komunitas di Jawa Barat.

Terlebih lagi, selama ini Dede aktif terlibat dalam berbagai aksi kemanusiaan dan bencana alam. Berbagai kegiatan kepedulian sosial sudah terbiasa dilakukannya di Jawa Barat sejak lima tahun lalu.

"Silakan dicek di Google dan media sosial, kami lakukan kegiatan bebersih (bersih-bersih) bukan baru kali ini saja. Sejak beberapa tahun lalu kita peduli lingkungan dan bencana alam, bukan mendadak saat pilpres," tutur Dede.

Politikus Partai Demokrat itu menegaskan dirinya bersama relawan lain bukan tipikal aktivis yang cuma bisa bicara di media massa, melainkan gemar turun ke masyarakat melakukan berbagai aksi nyata.

"Kami bergerak di 17 kabupaten di Jawa Barat, langsung bersentuhan dengan masyarakat, saya sudah terbiasa tidur di rumah warga desa. Anggota komunitas yang saya bina di Jawa Barat berjumlah 5 juta jiwa, itu terbukti di Pilgub 2008 dan 2013 suara kami stabil 5 juta suara." kata Dede.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4019 seconds (0.1#10.140)