Ikut Jokowi-JK, Ruhut Bantah Demokrat Dua Kaki

Senin, 23 Juni 2014 - 13:14 WIB
Ikut Jokowi-JK, Ruhut Bantah Demokrat Dua Kaki
Ikut Jokowi-JK, Ruhut Bantah Demokrat Dua Kaki
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Poltak Sitompul bergabung ke dalam kubu pasangan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 2 Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK).

Dengan bergabungnya itu, Ruhut membantah partainya dua kaki di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, mengingat sejumlah petinggi Partai Demokrat masuk ke dalam kubu Capres dan Cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

"Oh tidak, tapi itu indahnya berdemokrasi di partai kami," kata Ruhut kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (23/6/2014).

Ia menyampaikan, Partai Demokrat untuk Pilpres 2014 tetap netral. Akan tetapi dirinya meminta semua kader untuk tidak golput, sehingga dipersilakan mendukung pasangan capres yang diinginkan.

Mengenai keputusan tersebut, Ruhut juga mengaku sudah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya sudah minta izin ke Pak SBY, kita tahu Pak SBY orangnya yang sangat santun cerdas, bersih. Bikin pilpres ini berjalan dengan baik. Dia (SBY) mengatakan, iya (mengizinkan)," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4567 seconds (0.1#10.140)