Laskar HT Kerahkan Ribuan Relawan di Sulsel

Minggu, 22 Juni 2014 - 21:04 WIB
Laskar HT Kerahkan Ribuan Relawan di Sulsel
Laskar HT Kerahkan Ribuan Relawan di Sulsel
A A A
MAKASSAR - Laskar Hary Tanoesoedibjo (HT) menyiapkan ribuan relawan di Sulsel untuk memenangkan pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Laskar HT Sulsel yang baru mendeklarasikan dukungan serta dikukuhkan ini langsung bergerak cepat dengan mengerahkan ratusan relawannya di setiap kabupaten/kota.

Sedikitnya ada 100 orang relawan dari Laskar HT yang bergerak melakukan pemenangan di setiap daerah.

Para relawan ini disebut bahkan sudah terbentuk dan bergerak jauh hari sebelum proses seremonial deklarasi dan pengukuhan dilakukan.

Koordinator Wilayah (Korwil) Laskar HT Sulsel Sanusi Ramadhan mengatakan, relawan yang beranggotan berbagai asosiasi dari kalangan akar rumput ini tengah membuat gerakan khusus untuk memenangkan Prabowo-Hatta di Sulsel.

Dia menyebut kalau setiap daerah sudah terbentuk dan siap melakukan gerakan serentak penggalangan dukungan.

“Laskar HT ada pedagang, ibu rumah tangga dan berbagai asosiasi seperti sopir pete-pete. Setiap daerah itu ada sedikitnya 100 orang relawan yang bergerak bekerja,” kata Sanusi kepada wartawaan dalam deklarasi dan pengukuhan relawan Laskar HT di Makassar, Minggu (22/6/2014).

Menurutnya, pergerakan pemenangan yang dilakukan Laskar HT bersama para relawan lainnya dan tim koalisi dari partai politik diyakini akan mampu mengimbangi Jokowi-JK di Sulsel.

Dia mengungkapkan kalau dalam persoalan pemilihan kepala negara tidak melihat faktor kedaerahan atau suku, akan tetapi harus melihat kualitas dari setiap kandidat.

“Kita akan mencatatkan sejarah kalau orang Sulsel tidak harus memilih orang Sulsel. Dialam demokrasi tidak ada suka yang ditonjolkan. Warga Sulsel harus berani katakan siapa lagi presiden yang cocok kalau bukan kandidat nomor 1 (Prabowo-Hatta),” katanya.

Dia menambahkan, pencalonan Prabowo-Hatta adalah sebuah karunia yang hadir untuk memberikan sesuatu yang besar bagi kemajuan bangsa.

Bangsa yang besar disebutnya harus dipimpin oleh seseorang yang memiliki gagasan dan konsep besar.

Seluruh elemen pendukung Prabowo-Hatta disebut harus bekerja keras dan membuktikan kalau jagoaannya tersebut juga memiliki banyak pendukung di Sulsel.

Relawan diharapkan tidak merasa takut terhadap kemungkinan munculnya intimidasi, mengingat rivalnya adalah kandidat dari Sulsel.

“Kita melihat kompotensi, integritas dan keberanian yang sangat meyakinkan dalam diri pak Prabowo. Keberanian regonesiasi terhadap perjanjian yang dianggap merugikan bangsa adalah salah satu alasan kita siap membentengi pemenangan Prabowo-Hatta di Sulsel. Jangan takut intervensi karena itu akan menambah semangat kita untuk bekerja,” kata dia.

Koordinator Nasional Laskar HT, Armin Gultom mengatakan, kehadiran Laskar HT di seluruh Indonesia akan semakin menguatkan peluang pemenangan Prabowo-Hatta.

Dia menyebut, selain karena kekuatan relawan yang sudah terbentuk hingga kabupaten/kota, personal branding dari HT sendiri akan membantu kemenangan Prabowo-Hatta.

“Laskar ini sudah terbentuk seluruh Indonesia dan juga sudah sampai dikabupaten/kota. Ini menambah kekuatan memenangkan pak Prabowo,” kata Armin.

Menurut Armin, kehadiran Laskar HT di Sulsel akan bisa membuktikan kalau setiap kandidat akan bisa mendapatkan dukungan di daerah mana saja. Pihaknya mengaku tidak menganggap kalau Sulsel adalah basis suara salah satu kandidat.

“Setiap calon memiliki peluang meraih dukungan dimana saja. Kita anggap semua basis kita. Daerah apa saja kita bergerak meyakinkan masyarakay kalau Prabowo-Hatta yang terbaik,” timpalnya.

Armin juga menyinggung adanya kandidat capres yang dinilainya tidak amanah. Dia menganggap kalau seorang pemimpin harusnya menjadi petugas pelayan rakyat bukan petugas partai politiknya.

“Jangan pemimpin nantinya petugas partai bukan petugas rakyat. Pemimpin dengan modal popularitas seolah dekat dengan rakyat. Jangan sampai orang tidak amanah memimpin karena ambisi politik,” kata Armin.

Sebelum melakukan deklarasi dan pengukuhan, relawan Laskar HT juga melakukan kampanye simpatik di jalan raya. Mereka terlihat membagikan poster dan bunga dengan atribut kandidat Prabowo-Hatta.

Ketua Tim relawan Prabowo-Hatta Sulsel Sanusi Anwar mengatakan, pemilihan kepala Negara tidak bisa dilihat hanya sebagian, dengan menjadikan alasan primordial dalam menentukan hak pilih.

Konsep berdikari dari Prabowo-Hatta dianggap sangat cocok untuk kemajuan bangsa kedepannya.

“Indonesia tidak bisa dipandang sebagian saja. Promordial bukan lagi samannya. Tujuan dan harapan Indonesia berdikari ada dalam konsep pak Prabowo-Hatta,” pungkas Sanusi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)