Prabowo-Hatta Janji Perbaiki Hutan Rusak

Jum'at, 20 Juni 2014 - 21:58 WIB
Prabowo-Hatta Janji Perbaiki Hutan Rusak
Prabowo-Hatta Janji Perbaiki Hutan Rusak
A A A
JAKARTA - Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Merah Putih, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa berjanji akan mengubah hutan yang rusak menjadi lahan produktif.

Janji itu akan diwujudkan Prabowo-Hatta jika terpilih menjadi presiden dan wakil presiden. "Kami membaca, kita punya window of oportunity, kita ada waktu karena kita masih punya lahan. Kebetulan lahan yang kita miliki adalah hutan yang rusak," ujar Prabowo saat berdialog dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Jakarta Theater, Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (20/6/2014) malam.

Dia menjelaskan, ada sekira 77 juta hektare hutan di Indonesia yang rusak. Kerusakan ini, kata dia, terus berlanjut. "Tiap 10 menit rusak hutan enam lapangan bola. Kita duduk di sini, 10 menit, sudah ada hutan seluas lapangan bola yang rusak," ucapnya.

Prabowo kembali menegaskan janjinya mengubah hutan yang rusak menjadi lahan produktif. "Dengan demikian kita kejar, hitungan kami masih ada 20 tahun. Kita harus buat swasembada pangan, energi, perbaiki rata-rata kesejahteraan, kesehatan, pendidikan dan program keluarga berencana. Yang kita kejar ledakan penduduk," tuturnya.

Menurut dia, setiap tahun ada sekira lima juta manusia yang lahir dan harus diberi makan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)