Koalisi Besar Pantas Pimpin Bangsa Besar

Jum'at, 20 Juni 2014 - 03:22 WIB
Koalisi Besar Pantas Pimpin Bangsa Besar
Koalisi Besar Pantas Pimpin Bangsa Besar
A A A
SLEMAN - Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Kabupaten Sleman Sri Purnomo mengingatkan konstituen untuk mengunakan hak pilihnya pada 9 Juli 2014. Bupati Sleman itu berharap pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta unggul dari pasangan lain.

"Indonesia negara besar, mengurus bangsa yang besar sepantasnya dipimpin koalisi besar," kata Sri Purnomo, saat konsolidasi Tim Sukses dan Relawan Prabowo-Hatta di Dusun Dakawon, Sumbersari, Moyudan, Sleman, Kamis (19/6/2014).

Koalisi besar yang dimaksud tentu enam parpol yang mengusung Prabowo-Hatta, yakni Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Golkar. Pasangan nomor urut 1 ini juga mendapat dukungan dari politisi Partai Demokrat meski secara struktur partai bersikap netral.

Prabowo Subianto, lanjut Sri Purnomo, dinilai lebih pantas memimpin negeri ini. Harapan Indonesia menjadi Macan Asia di bawah kepemimpinan Prabowo dinilai bisa terwujud dengan ketegasan dan keberanian dalam bersikap. "Menjadi Macan Asia prinsipnya harus kuat ekonomi, berdikari, dan berwibawa. Satu hal lagi, pemimpin itu harus amanah menjalankan sumpah dan janji," kata orang nomor satu di Kabupaten Sleman itu.

Sri Purnomo khawatir negara yang cukup besar dan luas ini hanya dipimpin oleh satu golongan. Apalagi, golongan itu cukup angkuh karena tidak ingin kerja sama dengan pihak lain. "Bahaya negara ini kalau dipimpin satu golongan, bagaimana bisa menyelesaikan masalah bangsa melihat budaya dan karakteristik yang berbeda. Negeri ini bersatu dalam Bhinneka Tunggal Ika. Dengan keragaman itu muncul harmoni satu sama lain," ujarnya.

Hal senada disampaikan tuan rumah sekaligus Anggota Majelis Koalisi Rumah Merah Putih DIY dari PPP M Yazid. Anggota DPRD DIY yang kembali terpilih itu menargetkan kemenangan Prabowo-Hatta di Kecamatan Moyudan, Sleman.

Yazid optimistis, Kecamatan Moyudan menjadi lumbung suara karena dianggap sebagai basis Prabowo-Hatta. "Kita targetkan 80 persen di Moyudan, ini untuk subsidi silang untuk mengimbangi tempat lain yang kurang."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9476 seconds (0.1#10.140)
pixels