Puluhan Artis Dangdut Kepincut Sosok Prabowo

Rabu, 18 Juni 2014 - 19:47 WIB
Puluhan Artis Dangdut...
Puluhan Artis Dangdut Kepincut Sosok Prabowo
A A A
JAKARTA - Tidak mau kalah dengan politikus dan anggota organisasi masyarakat, puluhan penyanyi dangdut pun ikut memberikan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

Adapun puluhan penyanyi dangdut itu menamakan diri Relawan Seniman Penyanyi Dangdut. "Kami akan mengisi panggung-panggung perjuangan Prabowo-Hatta di seluruh Indonesia. Semoga dapat hasil yang baik. Kita juga sudah ciptakan lagu judulnya Gerindra," ujar Camelia di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014).

Kenapa memilih Prabowo-Hatta? Adik penyanyi rock senior Ahmad Albar ini mengatakan para penyani dangdut setuju dengan visi misi yang dibawa Prabowo-Hatta, terutama terkait pembangunan ekonomi dan pertahanan. Dia yakin, jika Prabowo menjadi presiden, rakyat akan sejahtera dan Indonesia akan aman.

Senada juga diungkapkan Penyanyi dangdut, Mansyur S. Dia mengaku telah mendukung Prabowo sejak tahun 2009. Dia berharap Prabowo akan memperjuangkan nasib para seniman.

Mansyur mengeluhkan maraknya praktik pembajakan karya yang merugikan para seniman musik. "Kita sejak 2009 telah berjuang untuk Prabowo. Seniman berharap hak ekonominya dibela. Karya kami banyak dibajak tanpa ada kompensasi kepada para musisi. Harapan kita ketika Prabowo-Hatta jadi, hak ekonomi kami dapat dibela," ujar Mansyur.

Putra raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma mengatakan saat ini sudah saatnya Indonesia dipimpin oleh sosok yang tegas. Sebab sampai kini negara masih lemah dalam menangani kasus pembajakan dan cyber crime yang merugikan pekerja seni.

"Hukum di Indonesia sudah bagus, namun belum tegas ditegakkan. Kami lihat Prabowo adalah sosok yang tegas serta berpengalaman. Beliau pasti mampu menangani masalah-masalah yang menyusahkan para seniman," ujar Ridho.

Selain akan mengisi panggung-panggung kampanye Prabowo-Hatta, Ridho mengaku akan berkampanye melalui media sosial untuk mengajak masyarakat memilih Prabowo-Hatta. "Yang pasti bukan kampanye negatif ya," ujar dia.

Hadir dalam deklarasi tersebut penyanyi dangdut kondang, seperti, Rita Sugiarto, Della Puspita, Jaja Miharja, dan sederet artis ibu kota.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)