Marwan: Jokowi Persis dengan Warga NU

Rabu, 18 Juni 2014 - 05:08 WIB
Marwan: Jokowi Persis...
Marwan: Jokowi Persis dengan Warga NU
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selaku partai koalisi pendukung Calon Presiden (Capres) 2014 Joko Widodo-Jusuf kalla, terus melakukan silaturahmi ke para kiai Nahdlatul Ulama (NU). Bahkan, PKB juga menjelaskan perihal agama yang dianut capres nomor dua itu.

Ketua DPP PKB Marwan Jafar menegaskan, Jokowi merupakan warga muslim yang sejalan dengan penganut Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja) ala Nahdlatul Ulama (NU). Jokowi sendiri sudah menunaikan ibadah haji tahun 2003 dan umrah lebih dari lima kali.

"Buktinya antara lain amaliah Jokowi persis dengan warga NU, senang salawatan dan tahlilan. Selain itu, Jokowi sangat takzim kepada para kiai maupun pimpinan pesantren. Kalau ketemu kiai sepuh, Jokowi tidak lupa cium tangan," katanya salam keterangan tertulisnya yang diterima Sindonews, Selasa 17 Juni 2014.

Marwan menambahkan, Jokowi punya komitmen yang kuat untuk menjaga akidah Aswaja ala NU, sangat peduli terhadap eksistensi dan perkembangan pesantren serta siap memperkuat pendidikan akhlak generasi muda yang bertumpu pada kejujuran jika diberi amanat oleh rakyat menjadi presiden.

"Bersama Jokowi dan Jusuf Kalla, kita siap membangun Islam rahmatan lil alamin dan menyongsong Indonesia yang lebih beradab. Sebab duet dua figur ini sesungguhnya inspirasi Indonesia yang dinanti, dicintai dan dipercaya rakyat," tandasnya.

Tokoh NU diyakini akan memperjuangkan kemenangan untuk Jokowi-JK, kata pria yang juga anggota DPR RI ini, semua telah beritikad untuk memperjuangkan dan memenangkan capres yang didukung lima partai ini.

"Sebab perjuangan ini sebagai bentuk ibadah demi menjaga dan mempertahankan Aswaja ala NU," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8675 seconds (0.1#10.140)