Alumni Universitas Muhammadiyah Merapat ke Prabowo

Selasa, 17 Juni 2014 - 22:10 WIB
Alumni Universitas Muhammadiyah Merapat ke Prabowo
Alumni Universitas Muhammadiyah Merapat ke Prabowo
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus mengalir. Kali ini giliran Keluarga Besar Alumni Universitas Muhammadiyah se-Indonesia (KB-AUMI) menyatakan dukungannya kepada pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014.

Kordinator Nasional KB-AUMI Muhammad Sukron mengatakan, alasan mendukung Prabowo-Hatta karena paling siap menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia lima tahun mendatang.

"Kami terhimpun dalam KB-AUMI menentukan pilihan untuk mendukung Prabowo-Hatta untuk memimpin dan mempercayakan negara ini kepada beliau. Kami ada 180 universitas dengan prediksi alumni sebesar 5 juta orang," ujar Sukron kepada wartawan di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Selasa (17/6/2014).

Menurut Sukron, Prabowo-Hatta adalah pemimpin yang visioner dan peduli kepada nasib rakyat. "Dari awal saya lihat Prabowo yang paling siap. Prabowo, menyiapkan dirinya untuk menjadi presiden dari jauh-jauh hari. Dia peduli dengan rakyat. Kasus (TKI) Wilfrida merupakan contoh kongkret yang membuat kita menjatuhkan pilihan. Penting bagaimana pemimpin peduli dengan warga negaranya yang terancam mati," paparnya.

Sedangkan sosok pendamping Prabowo, yakni Hatta, menurut Sukron sangat berpengalaman dalam mengelola negara selama duduk sebagai menteri selama dua periode pemerintahan SBY. "Pak Hatta tidak diragukan kepemimpinannya. Dia memiliki pengalaman mengelola negara ini," ujarnya.

Menhadapi Pilpres 9 Juli 2014, Sukron mengaku pihaknya akan mengkonsolidasikan 5 juta suara alumni Muhammadiyah di seluruh Indonesia untuk memenangkan Prabowo-Hatta. "Karena para alumni merupakan kader Muhammadiyah, ada juga NU dan nonmuslim. Contoh, alumni NTT itu mayoritasnya nonmuslim. Kami akan membangun gerakan antar alumni untuk mendukung Prabowo-Hatta," tuturnya.

Dukungan ini langsung diterima oleh Ketua Tim Pemenangan Koalisi Merah Putih, Mahfud MD.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4810 seconds (0.1#10.140)