Raja dan Pemuda Melayu di Kalbar Bela Prabowo

Senin, 16 Juni 2014 - 20:59 WIB
Raja dan Pemuda Melayu di Kalbar Bela Prabowo
Raja dan Pemuda Melayu di Kalbar Bela Prabowo
A A A
PONTIANAK - Dukungan kepada Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Hatta Rajasaterus mengalir. Kali ini dukungan diberikan oleh raja-raja se-Kalimantan Barat dan Laskar Pemuda Melayu.

Raja Sintang, Sultan Kusumanegara ke-V mengatakan, Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat, memiliki ketegasan, berani untuk membangun kedaulatan negara.

"Pilih yang punya kepribadian kuat bukan yang loyo. Ligitan, Sipadan lepas dan saat ini Tanjung Datu terancam hilang diambil, kami malu makanya diperlukan pemimpin yang berani siap tempur membela negara," tuturnya, Senin (16/6/2014).

Menurut dia, Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan Malaysia rawan terhadap sengketa perbatasan. Untuk itu, dia bertekad memenangkan Prabowo-Hatta dan menargetkan mampu memberikan suara 70%. "Ada kekhawatiran masyarakat pindah menjadi warga negara Malaysia, karena banyak jalan rusak," jelasnya.

Ketua Nasional Pemenangan Prabowo-Hatta, Mahfud MD berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada pasangan tersebut. Menurut dia, dukungan yang diberikan ini memperkuat langkahnya untuk terus berupaya memenangkan Prabowo-Hatta.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menilai, warga Melayu di seluruh Indonesia khususnya di Kalimantan Barat memilih pasangan bukan karena kepentingan sesaat, melainkan karena keinginannya melihat Indonesia menjadi negara maju.

"Ke depan bangsa Indonesia harus menjadi negara yang berdaulat, kuat dan kokoh, tidak mudah dihina dan diintimidasi kekuatan asing," tuturnya. (sucipto)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8145 seconds (0.1#10.140)