Vespa Tour d'Jawa untuk Prabowo-Hatta

Minggu, 15 Juni 2014 - 14:32 WIB
Vespa Tour dJawa untuk Prabowo-Hatta
Vespa Tour d'Jawa untuk Prabowo-Hatta
A A A
JAKARTA - Puluhan pecinta Vespa pendukung capres-cawapres nomor urut satu Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dalam komunitas Vespa Merah Putih akan melakukan keliling Jawa dengan menggunakan sepeda motor Vespa. Agenda tur bertajuk Tour d'Jawa ini dimulai hari ini dengan rute Jakarta-Surabaya-Jakarta.

Menurut Presiden Vespa Merah Putih Abdul Rahman, cara ini merupakan bentuk dukungan dari komunitas pecinta Vespa kepada pasangan Prabowo-Hatta. Dia yakin tur selama 12 hari ini akan berjalan lancar karena pihaknya memiliki lebih sekitar 9.000 anggota.

Sebelumnya, Vespa Merah Putih sudah melakukan Tur Jawa-Sumatera saat mendukung pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono pada Pemilu Presiden 2009 lalu.

"Dulu kami dukung SBY-Boediono. Tapi, saat itu turnya ke Jawa dan Sumatera. Sama saja, ini pilihan kita," ujar Abdul di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Minggu (15/6/2014).

Ia menambahkan, dalam tur ini nanti rombongan dari Jakarta bakal estafet dan disambut anggota lain di setiap daerah. Pada etape awal, rombongan Vespa Merah Putih ini akan singgah di Bekasi dan akan bermalam di Cirebon.

"Anggota dari setiap daerah nanti mengantar dan mengiringi kami ke setiap perbatasan daerah. Seperti Vespa Cikampek yang akan mengiringi hingga perbatasan Jawa Tengah," imbuhnya.

Sementara leader tur Vespa Merah Putih, Sobari Cekre (54), mengatakan timnya siap melaksanakan tur panjang yang sesuai rencana akan berakhir pada 26 Juni nanti. Dia yakin perjalanan tur panjang ini akan lancar. Pasalnya anggota telah berpengalaman selama bertahun-tahun dengan tur Vespa.

"Insya Allah mas. Bukan ngeremehin. Saya sudah ke Aceh, Kalimantan, Sulawesi. Saya dari tahun 80-an hobi Vespa," ujar Sobari.

Sobari merincikan rombongan inti Tour d'jawa ini berjumlah 17 motor Vespa. Namun, di setiap daerah yang disinggahi komunitas Vespa lokal bakal menyambut dan mengantar ke perbatasan provinsi. Rute akhir yang bakal ditempuh adalah Bangkalan, Madura, Jawa Timur.

"12 hari siap lah pulang pergi Jakarta-Surabaya-Jakarta. Semua dah disiapin bekal, obat-obatan. Insya Allah sehat dan siap dukung Prabowo-Hatta," pungkasnya.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6721 seconds (0.1#10.140)