Dukung Jokowi Warga Toraja Galang Tanda Tangan

Sabtu, 14 Juni 2014 - 02:31 WIB
Dukung Jokowi Warga...
Dukung Jokowi Warga Toraja Galang Tanda Tangan
A A A
TANA TORAJA - Guna mendukung pencalonan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2014, ratusan tim pemenangan dan relawan membubuhkan tanda tangan.

Penggalangan tanda tangan dukungan itu dilakukan usai deklarasi tim pemenangan dan relawan pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo dan Jusuf Kalla di plaza kolam Makale, Jumat 13 Juni 2014.

Deklarasi tersebut juga diwarnai dengan penggalangan dana kampanye untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebesar Rp2.000.

“Penggalangan Dana Rp2.000 dan aksi tandatangan di atas kain putih sebagai bukti masyarakat Toraja siap memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk Indonesia,” ujar Ketua Tim Pemenangan di Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan.

Dia menyatakan, deklarasi tim pemenangan dan relawan pasangan tersebut di Tana Toraja, untuk menyatukan tekad tim pemenangan dan relawan. Berjuang memenangkan pasangan capres dan cawapres yang didukungnya di pilpres 9 Juli mendatang.

Deklarasi yang diwarnai aksi penggalangan dana Rp2000 itu sebagai tanda bahwa tim pemenangan, relawan Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Tana Toraja bukan tim bayaran.

Tim pemenangan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla bekerja dengan tulus dan iklas bukanlah tanpa alasan. Kemenangan pasangan Capres dan Cawapres nomor urut dua juga adalah kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

“Seluruh tim pemenangan siap bekerja dan memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden,” kata Yohanis Lintin yang juga Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan kabupaten Tana Toraja.

Di hadapan ratusan masssa yang hadir dalam deklarasi itu, tim pemenangan dan relawan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di kabupaten Tana Toraja dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Tim Relawan Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla Provinsi Sulawesi Selatan, Ambo Dalla.

Deklarasi itu juga dihadiri oleh Ketua Umum Relawan Nasional Jokowi Mania (Jo-Man), Nico Godjang dan Ketua PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo.

Keduanya merupakan putra Toraja. Hadir pula pimpinan dan pengurus partai koalisi pasangan Capres-Cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla sembilan kabupaten/kota daerah pemilihan tiga Sulsel.

“Relawan Jokowi Mania sudah terbentuk di Toraja untuk memenangkan pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla,” ujar Ketua Umum Relawan Nasional Jokowi Mania (Jo-Man), Nico Godjang.

Dia menyatakan saat ini, tim relawan Jokowi Mania sudah terbentuk di 19 Provinsi di Sulsel dan ditargetkan tim relawan Jokowi Mania akan terbentuk di 25 Provinsi sebelum tanggal 9 Juli 2014.

Khusus di Toraja, setiap relawan Jokowi Mania di Toraja diberikan tugas untuk menggalang dukungan 100 warga Toraja untuk memilih pasangan tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9260 seconds (0.1#10.140)