Ini hasil pertemuan Ical - Mega di Teuku Umar

Kamis, 15 Mei 2014 - 15:25 WIB
Ini hasil pertemuan Ical - Mega di Teuku Umar
Ini hasil pertemuan Ical - Mega di Teuku Umar
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, hari ini.

"Saya berjumpa dengan Mbak Mega atau Ibu Mega, Puan, kami berbicara bertiga, membicarakan kemungkinan koalisi antara Partai Golkar sebagai pemenang kedua dengan PDIP sebagai pemenang pertama dan partai lain yang sudah mendukung kolisi ini," ujar Aburizal Bakrie di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/5/2014).

Dalam perbincangan enam mata itu selama lebih kurang satu jam itu, Aburizal atau biasa disapa Ical ini mengungkapkan Partai Golkar dengan PDIP sudah memiliki kesamaan pandangan. "Kita bertemu, berbincang-bincang, kemudian kami bicara dan prinsipnya ada kesamaan pendapat," ujarnya.

Kendati begitu Ical menegaskan keputusan untuk berkoalisi harus diputuskan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar pada pada 18 Mei 2014.

Dalam perbincangan itu, Ical juga mengatakan Partai Golkar dan PDIP sepakat terus menjalin komunikasi politik. "Saya sampaikan Ibu Mega, Mbak Puan, apabila ada perkembangan akan kita laporkan dan sampaikan sebelum tanggal 18 Mei,"ujarnya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Puan Maharani menjelaskan, PDIP menghormati keputusan Partai Golkar yang akan mengumumkan arah koalisi mereka setelah Rapimnas, meski kedua partai sudah memiliki kesamaan visi dan misi.

"Sudah ada pembicaraan serius antara Pak Ical dengan Ibu Mega, insya Allah sudah sampai kesepakatan persamaan visi dan misi seperti disampaikan Pak Ical sudah sesuai kesepakatan (keputusan koalisi Partai Golkar) melalui rapimnas," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)