Nama-nama populer yang terpilih jadi anggota DPD

Rabu, 14 Mei 2014 - 20:20 WIB
Nama-nama populer yang...
Nama-nama populer yang terpilih jadi anggota DPD
A A A
Sindonews.com - Selain menetapkan 560 orang calon terpilih anggota DPR RI, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga menetapkan 132 orang calon anggota DPD RI periode 2014-2019.

Politikus Partai Demokrat Gede Pasek Suardika terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Pasek yang saat ini masih menjadi anggota Komisi IX DPR RI itu meraih suara sebanyak 132.887 di Provinsi Bali.

Selain Pasek, sejumlah nama tenar lain juga berhasil lolos sebagai senator yaitu Irman Gusman yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPD. Wakil dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini merupakan peserta konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat dan Emilia Contessa wakil dari Provinsi Jawa Timur yang merupakan artis senior yang populer di era tahun 70-80-an.

Kemudian Letjen (Purn) Nono Sampono (Maluku), Jeffrie Geovanie (Sumbar), Fahira Idris (DKI Jakarta), AM Fatwa (DKI Jakarta), Akhmad Muqowam (Jawa Tengah), Bambang Sadono (Jawa Tengah), Gusti Kanjeng Ratu Hemas (DI Yogyakarta), dan Oesman Sapta (Kalimantan Barat).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)