Nasib ARB ditentukan 17 Mei

Selasa, 13 Mei 2014 - 00:17 WIB
Nasib ARB ditentukan...
Nasib ARB ditentukan 17 Mei
A A A
Sindonews.com - Kelanjutan pencapresan Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) yang menuai gejolak di internal partai nampaknya akan segera terjawab. Pasalnya, maju atau tidaknya ARB sebagai capres akan ditentukan lewat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Golkar yang akan digelar pada 16-17 Mei 2014.

"Rapimnas tanggal 16 Mei malam hanya pembukaan dan 17 Mei akan rapat seharian untuk membahas apa ARB akan dijadikan capres atau cawapres," kata Ketua DPP Partai Golkar Hajriyanto Y Thohari ketika ditemui wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Hajri menjelaskan, semuanya akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pokok pikiran, serta penilaiannya dalam forum terkait status pencapresan ARB. Termasuk hak suara dalam voting untuk pemilihan. "Termasuk organisasi sayap Golkar, DPP Golkar, 33 DPD Golkar tingkat I. Mereka semualah yang punya hak bicara dan suara, menyampaikan pendapat, termasuk voting," jelas Wakil Ketua MPR itu.

Menurut Hajri, sejauh ini Partai Golkar masih optimistis pada ARB. Bahkan, kader di DPD Tingkat I pun relatif solid dalam mendukung pencapresan ARB. Mereka semua tidak mengalami defisit loyalitas sama sekali terhadap keputusan Partai Golkar. Bahkan, tidak ada satu pun DPD tingkat I yang meminta evaluasi pencapresan ARB.

"Tapi, hanya ormas sayap Golkar saja yang menyampaikan pokok pikirannya itu kepada ketua DPP, dan pertimbangan. Termasuk evaluasi BKPP (Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu)," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.0885 seconds (0.1#10.140)