Sikap DPR atas pelaksanaan Pemilu 2014

Senin, 12 Mei 2014 - 14:16 WIB
Sikap DPR atas pelaksanaan...
Sikap DPR atas pelaksanaan Pemilu 2014
A A A
Sindonews.com - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso tidak menampik banyak anggota Dewan yang memprotes terkait dugaan kecurangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu.

"Ya di rapat Paripurna DPR banyak sekali protes dan masukan yang keras ke penyelengaraan pemilu kali ini terancam," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (12/5/2014).

Atas kondisi tersebut, Priyo menyarankan agar para wakil rakyat membiarkan proses tahapan pemilu yang masih berlangsung serta menyerahkan semuanya kepada Komisi II yang membidangi persoalan itu.

"Kemungkinan Komisi II akan mengambil sikap seperti ini untuk menyelamatkan demokrasi ke depan atau seperti apa, atau kemudian akan membentuk pansus atau angket ya kita dukung saja," ujarnya.

Priyo juga mengakui pesta demokrasi kali ini banyak diwarnai kecurangan, meski begitu sebagai pimpinan dewan dirinya menunggu sikap dari Komisi II.

"Bagi kami DPR tidak akan melarang, juga tidak menganjurkan, kita lihat saja. Tapi memang penyelenggaraan pemilu kali ini luar biasa banyak sekali kecurangan di semua lini," terangnyĆ .

"Kalau ini kita teruskan, kita kembangkan, demokrasi kita terancam punah. Ini bahaya sekali. Karena itu harus ada perbaikan-perbaikan ke depannya," pungkasnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)