Menyusul NasDem, PKB resmi bergabung dengan PDIP

Sabtu, 10 Mei 2014 - 17:59 WIB
Menyusul NasDem, PKB...
Menyusul NasDem, PKB resmi bergabung dengan PDIP
A A A
Sindonews.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Joko Widodo (Jokowi) pada Pemilihan Presiden (Pilpres), Juli mendatang.

"Sudah resmi," kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar kepada Sindonews, Sabtu (10/5/2014).

Marwan mengaku keputusan berkoalisi dengan PDIP itu sudah setelah mendapatkan respons positif dalam pertemua Dewan Syuro PKB dan para kiai.

Sinyal PKB akan berkoalisi dengan PDIP sebenarnya sudah terlihat sejak beberapa waktu lalu. Di awali dengan kunjungan Jokowi ke kantor DPP PKB pasca Pemilihan Legislatif 2014.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar saat di Jombang, Jawa Timur pada 30 April lalu mengakui sudah melakukan penjajakan serius dengan PDIP.

"Sudah melakukan pembicaraan serius terkait masalah ini (koalisi) dengan PDIP. Bahkan sudah tahap pacaran, hanya tinggal menentukan waktu lamaran," kata Muhaimin usai menghadiri pertemuan alumni santri di Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur Rabu, 30 April 2014.

Bahkan dia mengakui sudah menyiapkan sejumlah nama untuk dijadikan calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) PDIP, Joko Widodo (Jokowi).

Selain dari PKB, PDIP sebelumnya juga mendapatkan dukungan dari Nasional Demokrat mengusung Jokowi sebagai capres.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0591 seconds (0.1#10.140)