Boediono pernah temui pimpinan KPK

Jum'at, 09 Mei 2014 - 09:12 WIB
Boediono pernah temui pimpinan KPK
Boediono pernah temui pimpinan KPK
A A A
Sindonews.com - Wakil Presiden Boediono pernah menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu terungkap setelah jaksa KPK memperdengarkan rekaman Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (BI) pada 16 November 2008 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta.

Boediono mantan Gubernur Bank Indonesia ini tidak membantah, dalam rekaman yang diperdengarkan memang ada suara dirinya. Dalam rapat itu hadir juga Mantan Deputi Gubernur BI Budi Mulya, terdakwa kasus Century.

"Tadi dalam rekaman ada soal bertemu dengan KPK, bisa saudara saksi jelaskan dalam persidangan ini?," tanya Jaksa KMS Roni kepada Boediono di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (9/5/2014).

Boediono dihadirkan ke persidangan sebagai saksi untuk mantan Deputi Bank Indonesia Budi Mulya terdakwa dalam kasus dugaan korupsi FPJP bank Century.

"Pada waktu itu kami bertemu dengan pimpinan KPK meminta pandangan mengatasi masalah (Bank) Indover," kata Boediono.

Jaksa KPK memperjelas, siapa pimpinan KPK yang ditemuinya. "Siapa pimpinan KPK?," tanya Jaksa Roni lagi.

Boediono mengatakan, waktu itu menemui pimpinan KPK Antasari Azhar dan serta Chandra M Hamzah. "Saya bertemu denga Ketua KPK Antasari, Chandra Hamzah," tegasnya.

Setelah, Jaksa KPK kembali meminta ijin kepada majelis hakim untuk melanjutkan memutar rekaman pembicaraan rapat penentuan pemberian dana talangan kepada Bank Century.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7756 seconds (0.1#10.140)