Boediono bersaksi, Pengadilan Tipikor dijaga ketat

Jum'at, 09 Mei 2014 - 09:02 WIB
Boediono bersaksi, Pengadilan Tipikor dijaga ketat
Boediono bersaksi, Pengadilan Tipikor dijaga ketat
A A A
Sindonews.com - Pengamanan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta diperketat. Pengamanan itu terkait kehadiran Wakil Presiden Boediono yang bersaksi di persidangan perkara korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) Bank Century, hari ini.

Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Yossie mengatakan, pihaknya menyiadakan pasukan pengamanan yang cukup mengamankan lokasi Pengadilan Tipikor.

"Kami mengamankan cukup, yakni cukup mengamankan sidang, cukup mengamankan kalau ada yang demo dan lalu lintas," ujar AKBP Yossie di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (9/5/2014).

Pasukan pengamanan gabungan dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres) Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Selatan, polsek Setiabudi dan pihak keamanan internal pengadilan Tipikor.

AKBP Yossie menjelaskan, ada dua kubu yang akan berdemo saat Boediono bersaksi di pengadilan Tipikor. Namun, belum diketahui pasti jumlah massa yang akan berdemo.

"Sekira ada dua kubu yang pro dan kontra. Laporannya akan melibatkan 500 orang. Informasinya jam 08.00 WIB akan mulai demo," tegasnya.

Yossie menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan Paspampres dan pengamanan internal Pengadilan Tipikor untuk mengamankan jalannya sidang.

"Kami semuanya preventif dan proaktif kecuali kalau tindakan anarkis harus ditertibkan," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7833 seconds (0.1#10.140)
pixels