Golkar-Gerindra sasar poros tengah untuk koalisi

Kamis, 08 Mei 2014 - 17:38 WIB
Golkar-Gerindra sasar poros tengah untuk koalisi
Golkar-Gerindra sasar poros tengah untuk koalisi
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar terus menjalin komunikasi dengan partai politik, termasuk dengan PDIP, Partai Gerindra dan partai yang disebut poros tengah.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Golkar Tantowi Yahya mengatakan, partainya cukup tenang dalam menghadapi rencana koalisi. Sebab, hingga saat ini baru PDIP dan Nasdem yang sudah sepakat untuk menjalin koalisi, ditambah PKB.

"Bagi kami kemungkinan itu masih sangat besar mengingat baru dua partai yang sudah ijab kabul PDIP sama Nasdem," kata Tantowi saat diskusi politik di Universitas Bakrie, Jakarta Selatan, Kamis (8/5/2014).

Dia melanjutkan, kesempatan partai yang belum bergabung dengan PDIP, maka akan menentukan pilihannya kepada Golkar maupun Gerindra. Bahkan, kata dia, baik Golkar dan Gerindra memiliki kesempatan untuk menyasar ke partai poros tengah tersebut.

"Kemungkinan ada poros ketiga bisa saja, semua masih tunggu dulu 9 Mei seperti apa," ungkapnya.

Terkait rencana mencawapreskan Aburizal Bakrie (Ical) dengan Prabowo Subianto, menurutnya masih belum final. Karena Golkar masih melihat kemungkinan lolos Presiden Threshold (PT) dan tetap pada skema lama menjadikan Ical sebagai capres.

Sementara itu, dorongan agar Ical bersedia menjadi cawapres Prabowo, katanya, karena ada beberapa pengurus partai yang melihat elektabilitas Ical kalah jauh dengan Prabowo. Di sisi lain, tambahnya, belum tentu Ical mau menjadi cawapres Prabowo.

"Ketika bangun koalisi masuk race itu kan maunya menang. Kita bisa menang kalau posisikan sebagai cawapres. Itu kan baru usulan, jadi tidaknya itu Rapimnas," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6200 seconds (0.1#10.140)