Golkar dukung KPU tunda penetapan pemilu

Rabu, 07 Mei 2014 - 16:08 WIB
Golkar dukung KPU tunda...
Golkar dukung KPU tunda penetapan pemilu
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) menunda penetapan hasil pemilu jika waktu yang tersedia untuk melakukan rekapitulasi suara tidak memungkinkan.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan, kalau batas waktu 9 Mei tidak tercapai, tidak masalah jika KPU mengajukan usulan ke presiden agar mengeluarkan Peraturan Pengganti Undang-Undang (Perppu).

“Ya tidak apa-apa kalau misalnya ada peraturan dari presiden. Kita mendukung, yang penting adalah kepuasan dari seluruh peserta pemilu. Itu mesti dihargai apalagi di beberapa daerah ada yang tidak benar,” ujar Fadel di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (7/5/2014)

Fadel menyebutkan beberapa daerah yang proses rekapitulasinya belum beres antara lain Bengkulu, Maluku Utara, dan Papua. “Lebih baik itu diselesaikan dengan baik-baik demi kepentingan para peserta pemilu,” ujar mantan Gubernur Gorontalo ini.

Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan ini mengaku berkunjung ke KPU karena merasa khawatir dengan proses rekapitulasi yang lamban.
Dia ingin melihat langsung situasi jalannya rekapitulasi.

“Kalau memang tidak bisa beres ya jangan dipaksakan. Jangan khawatir dengan adanya pemunduran, tapi harus beri kepuasan kepada seluruh caleg-caleg dan partai dengan baik,” ujarnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8272 seconds (0.1#10.140)