Ini yang membuat PKS nyaman dengan Gerindra

Rabu, 07 Mei 2014 - 15:24 WIB
Ini yang membuat PKS...
Ini yang membuat PKS nyaman dengan Gerindra
A A A
Sindonews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra hampir bersepakat melakukan koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) mengungkapkan alasan partainya merasa sepaham dengan partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.

"Pertama, komitmen untuk menegakkan Indonesia ke depan, kita butuh pemimpin efektif berwibawa dihormati di nasional dan internasional," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/5/2014).

Kedua, kata Hidayat, PKS dan Gerindra ingin menghadirkan kedaulatan Indonesia di berbagai bidang seperti ekonomi dan hukum. "Begitu juga terkait komitmen menjaga kedaulatan negara," ujarnya.

Terakhir, partai pimpinan Anis Matta ini menyatakan sejalan dengan Partai Gerindra dalam berupaya mewujudkan kebebasan beragama di Tanah Air.

Hidayat mengatakan Partai Gerindra sudah menyetujui 99 persen pendapat PKS tentang kerja sama koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

"Perkembangan positif seperti yang disampaikan Pak Fadli Zon (Wakil Ketua Umum Partai Gerindra), bahwa visi PKS 99 persen disetujui. Kami tinggal menunggu progres dan pembicaraan ke depan," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1041 seconds (0.1#10.140)