Demokrat nilai manuver timses Jokowi aneh

Selasa, 06 Mei 2014 - 17:10 WIB
Demokrat nilai manuver timses Jokowi aneh
Demokrat nilai manuver timses Jokowi aneh
A A A
Sindonews.com - Manuver pihak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belakangan ini dinilai aneh. Manuver yang dimaksud yakni tim sukses calon presiden (Capres) Joko Widodo (Jokowi) yang gencar mendesak kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) saat masa Prabowo Subianto menjabat sebagai Danjen Kopassus.

"Kasus-kasus itu sudah lama, kenapa baru sekarang PDIP mengusung gerakan Melawan Lupa. Lima tahun yang lalu Pak Prabowo, cawapres Ibu Mega. Kenapa dulu tidak diangkat?" kata Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan dalam acara diskusi bertema 'Visi Misi HAM Para Capres' di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/5/2014).

Terlebih, lanjut dia, Ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Prabowo berkoalisi pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2009 yang lalu.

Pria yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini pun lantas menyarankan kepada pihak Prabowo untuk angkat bicara menanggapi tudingan tersebut. Agar ada klarifikasi atas tuduhan penculikan aktivis yang selama ini dialamatkan pada Prabowo.

"Dari Gerindra, Pak Prabowo harus menjelaskan kepada publik soal ini," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6827 seconds (0.1#10.140)