Gerindra dan Golkar bentuk tim gabungan

Selasa, 06 Mei 2014 - 07:30 WIB
Gerindra dan Golkar bentuk tim gabungan
Gerindra dan Golkar bentuk tim gabungan
A A A
Sindonews.com - Partai Golkar dan Partai Gerindra mulai terlihat lengket. Meskipun belum ada kesepakatan koalisi, komunikasi antara petinggi kedua partai itu sudah semakin intens.

Komunikasi di antara keduanya terlihat dari kunjungan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto ke rumah Aburizal Bakrie pada 29 April lalu. Aburizal Bakrie atau Ical kemudian melakukan kunjungan balasan ke rumah Prabowo pada Senin 5 Mei kemarin.

Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi mengungkapkan komunikasi kedua parpol itu akan ditindaklanjuti dengan pembentukan sebuah tim bersama untuk menjajaki koalisi. "Untuk membangun koalisi, dibentuk tim gabungan," katanya ketika dihubungi Sindonews, Senin 5 Mei 2014 malam.

Dia mengatakan, tim itu bertugas membahas tentang bentuk koalisi, termasuk menyusun draf koalisi. "Misalnya bentuknya seperti apa dan bagaimana," tandasnya.

Kendati demikian, Suhardi menegaskan partainya terus juga berkomunikasi dengan partai lain dalam upaya membangun koalisi.

Pada 5 April kemarin, Ical bersama sejumlah pengurus DPP Partai Golkar mengunjungi kediaman Prabowo di Desa Bojong Koneng, Hambalang, Kabupaten Bogor. Keduanya melakuan pertemuan empat mata. Kunjungan tersebut merupakan balasan atas kedatangan Prabowo ke rumah Ical beberapa waktu lalu.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4719 seconds (0.1#10.140)