Sudahlah Golkar terima saja ajakan koalisi Gerindra

Senin, 05 Mei 2014 - 15:29 WIB
Sudahlah Golkar terima saja ajakan koalisi Gerindra
Sudahlah Golkar terima saja ajakan koalisi Gerindra
A A A
Sindonews.com - Situasi internal Partai Golkar saat ini, memaksa Aburizal Bakrie (Ical) mengambil pilihan rasional dan realistis. Piliha realistis tersebut adalah, menerima ajakan koalisi dari Partai Gerindra.

Menurut wacana yang berkembang, Ical ditawari posisi calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo Subianto, calon presiden (capres) dari Partai Gerindra.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Nasional (LSN) Umar S Bakry menyebutkan, jika internal Partai Golkar tidak berkonflik, masih ada kemungkinan bagi Ical untuk membuat poros sendiri. “Yang paling realistis bagi Ical, tawaran Probowo itu ya diterima,” ujar Umar saat dihubungi Sindonews, Senin (5/5/2014).

Menurut Umar, jika Ical menerima tawaran Prabowo untuk menjadi cawapres, secara personal hal tersebut akan mengusik gengsi sebagian elite Partai Golkar. Karena selama ini, di mata publik Ical telah terkenal dengan “brand” capres dari Partai Golkar.

Umar mengingatkan, hendaknya Golkar belajar banyak dari pemilihan umum (pemilu) tahun 2004 dan 2009. “Dua kali pemilu berturut-turut Golkar memaksakan diri untuk mengajukan capres sendiri, dan malah tidak dapat apa-apa toh,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, agar Partai Golkar tidak mengulangi kesalahan yang sama saat Pemilu 2004 dan 2009. “Lebih baik, tawaran koalisi dari Partai Gerindra diterima. Dengan begitu Partai Golkar dapat merebut bagian di pemerintahan mendatang. Tidak hanya cukup jadi menteri saja,” tukas Umar.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)