PKB putuskan koalisi bersama PDIP

Rabu, 30 April 2014 - 21:07 WIB
PKB putuskan koalisi bersama PDIP
PKB putuskan koalisi bersama PDIP
A A A
Sindonews.com - Setelah melakukan pengkajian dan koordinasi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya menjatuhkan pilihan koalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengaku, sudah menyiapkan sejumlah nama untuk dijadikan calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Calon Presiden (Capres) PDIP, Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah melakukan pembicaraan serius terkait masalah ini (koalisi) dengan PDIP. Bahkan sudah tahap pacaran, hanya tinggal menentukan waktu lamaran," kata Muhaimin usai menghadiri pertemuan alumni santri di Pondok Pesantren Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Rabu (30/4/2014).

Namun sayangnya, Muhaimin enggan menyebutkan siapa kandidat cawapres yang sudah diusulkan, seperti Jusuf Kalla (JK), Mahfud MD atau Rhoma Irama.

Cak Imin menjelaskan, ada beberapa hal mendasar yang membuat PKB menjatuhkan pilihan pada Capres PDIP Jokowi, diantaranya adalah, keinginan untuk membuat konsep pemerintahan ala Jokowi di masa mendatang yang dipandang lebih efektif dan efisien.

"Adanya perubahan pada upaya mempercepat demokrasi dan pembangunan, serta sistem presidentsiil yang kuat," tutur Cak Imin.

Dia menampik, adanya dugaan di antara nama cawapres yang diusung PKB adalah dirinya. Menurut Cak Imin, ada nama-nama lain yang lebih layak dan siapa nanti yang akan dipilih jadi cawapres, akan diserahkan sepenuhnya pada koalisi dan Jokowi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0069 seconds (0.1#10.140)