Poros parpol Islam makin sulit terbentuk

Rabu, 30 April 2014 - 08:53 WIB
Poros parpol Islam makin sulit terbentuk
Poros parpol Islam makin sulit terbentuk
A A A
Sindonews.com - Koalisi atau poros partai politik (parpol) beraliran Islam yang digagas oleh Koalisi Umat Islam kini semakin sulit untuk terbentuk. Karena, parpol Islam terlihat lebih gencar mendekati parpol nasionalis untuk berkoalisi, ketimbang berkomunikasi dengan sesama parpol Islam.

"Memang agak berat membentuk koalisi parpol Islam sekarang ini. Karena, mereka (parpol Islam) sudah berkomitmen sebelumnya," kata Ketua Penggerak Koalisi Umat Islam Bachtiar Nasir ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Selasa 29 April 2014 malam.

Bachtiar mengakui, dirasa berat untuk merealisasikan koalisi parpol Islam tersebut. Namun, semuanya dia serahkan sepenuhnya kepada masing-masing parpol Islam untuk melakukan konsolidasi atas gagasan koalisi parpol Islam.

"Kita serahkan ke parpol Islam, dan kita belum ikuti lagi perkembangannya," jelas Bachtiar.

Ditanya lebih jauh mengenai nasib koalisi parpol Islam itu, Bachtiar enggan berkomentar banyak karena menurutnya ini merupakan hal sensitif. Koalisi Umat Islam akan memberikan info lanjutan apabila sudah dapat memastikan kelanjutan dari koalisi tersebut.

"Saya belum berani ngomong banyak. Nanti dikabari lagi di pemberitaan selanjutnya," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7826 seconds (0.1#10.140)