Gerindra berminat gabung koalisi Indonesia Raya

Selasa, 29 April 2014 - 11:08 WIB
Gerindra berminat gabung koalisi Indonesia Raya
Gerindra berminat gabung koalisi Indonesia Raya
A A A
Sindonews.com - Partai Gerindra mengaku tertarik untuk bergabung dalam koalisi partai politik (parpol) berbasis Islam plus partai nasionalis yang dinamakan Indonesia Raya. Partai Gerindra merasa memiliki kesamaan dengan koalisi yang digagas oleh Ketua MPP DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais itu.

"Iya, tentu saja kami tertarik untuk bergabung dengan koalisi Indonesia Raya tersebut," kata Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Suhardi saat dihubungi oleh wartawan di Jakarta, Selasa (29/4/2014).

Suhardi menjelaskan, alasan Gerindra tertarik dengan koalisi parpol Islam plus nasional tersebut karena, namanya yang sangat mirip dengan kepanjangan Partai Gerindra yakni, Gerakan Indonesia Raya. Sehingga, dari situ Gerindra telah mencium adanya kesamaan visi.

"Itu sesuai dengan Gerindra mengenai arah kebersamaan koalisi dengan partai-partai Islam," jelas Ketua Himpunan Kerukukan Tani Indonesia (HKTI) itu.

Menurut Suhardi, gagasan pembentukan koalisi antar parpol yang memiliki kesamaan ideologi agama Islam itu patut diapresiasi. Karena, semangatnya adalah kebersamaan parpol yang memiliki ideologi sama.

"Tentu gagasan itu menyangkut kebersamaan," imbuhnya.

Dengan demikian, lanjutnya, dengan koalisi Indonesia Raya tersebut bersama dengan Gerindra akan menjalankan enam program aksi. Yang menyangkut tentang ekonomi kerakyatan, kemandirian pangan, ketahanan energi, dan pengadaan air bersih.

"Itu bisa kita realisasikan bersama dalam koalisi," tandasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3352 seconds (0.1#10.140)