Hari keempat, KPU bahas rekapitulasi 5 provinsi

Selasa, 29 April 2014 - 10:25 WIB
Hari keempat, KPU bahas...
Hari keempat, KPU bahas rekapitulasi 5 provinsi
A A A
Sindonews.com - Meski banyak provinsi yang masih ditunda penetapannya lantaran terkendala administrasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) melanjutkan rapat pleno dan rekapitulasi suara bakal dilanjutkan pada provinsi lain.

Masuk hari keempat, KPU menjadwalkan presentasi rekapitulasi untuk Provinsi Kalimantan Tengah, Aceh, Nusa Tenggara Barat, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Perlu diketahui semua saksi parpol dan peserta rekapitulasi agar mengisi tempat yang sudah disediakan. KPU menjadwalkan jadwal presentasi untuk lima provinsi hari ini," ungkap petugas pembawa acara, di ruang rapat Kantor KPU, Jakarta, Selasa (29/4/2014).

KPU bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) serta peserta pemilu sedianya menjadwalkan rapat pleno dan rekapitulasi lanjutan pada pukul 10.00 WIB. Namun, hingga berita ini diturunkan proses rekapitulasi nasional itu belum juga dilaksanakan.

Selama empat hari waktu pelaksanaan rekapitulasi, ada enam provinsi yang sudah ditetapkan dan disahkan KPU. Provinsi itu antara lain, Kalimantan Barat, Gorontalo, Bangka Belitung, Jambi, Sumatera Barat dan Bali.

Sementara enam provinsi yang belum ditetapkan atau belum disahkan antara lain, Banten, Jawa Barat untuk semua Dapil, Bengkulu, DKI Jakarta untuk Dapil I, II, III, Riau dan Lampung.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0377 seconds (0.1#10.140)