Sidang pleno KPU Kabupaten Jayapura ricuh

Kamis, 24 April 2014 - 22:47 WIB
Sidang pleno KPU Kabupaten Jayapura ricuh
Sidang pleno KPU Kabupaten Jayapura ricuh
A A A
Sindonews.com - Sidang pleno rekapitulasi suara yang digelar KPU Kabupaten Jayapura di Hotel Sentani Indah sempat berlangsung ricuh. Kericuhan dilatari oleh sejumlah masyarakat yang menuntut pembubaran pleno.

Masyarakat mengaku tak puas dengan pelaksanaan pleno. Mereka kemudian memicu keributan dengan cara melempar botol berisi bensin ke arah gerbang Hotel Sentani yang dijaga petugas kepolisian, Kamis (24/4/2014).

Akibat aksi massa yang menolak pelaksanaan pleno KPU Kabupaten Jayapura, sempat terjadi kemacetan di depan jalan raya yang menghubungkan Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Pengendara roda dua banyak yang terjatuh karena menghindari kejar-kejaran antara petugas keamanan dengan simpatisan parpol yang menolak pelaksanaan pleno.

Tiga oknum masyarakat yang merupakan simpatisan salah satu partai ditangkap petugas karena dianggap sebagai provokator. Ketiga oknum tersebut kemudian diinterogasi petugas kepolisian di salah satu ruangan hotel. Polisi kesulitan mengevakuasi ketiga oknum terduga provokator ke Mapolres Jayapura karena banyaknya konsentrasi massa di depan pintu gerbang hotel.
(hyk)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5630 seconds (0.1#10.140)