Atut bantah minta bantuan Akil untuk 3 pemilukada

Kamis, 24 April 2014 - 17:21 WIB
Atut bantah minta bantuan Akil untuk 3 pemilukada
Atut bantah minta bantuan Akil untuk 3 pemilukada
A A A
Sindonews.com - Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah tidak menampik pernah bertemu dengan mantan Ketua MK Akil Mochtar di Singapura. Menurutnya, saat pertemuan itu memberi tahu ada tiga pemilukada di Banten.

"Saya menanyakan secara umum terkait aturan. Saya sampaikan di Banten dilaksanakan pemilukada di tiga daerah," kata Atut saat bersaksi untuk Susi Tur Andayani di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (24/4/2014).

Atut berkilah saat bertemu dengan Akil tidak meminta bantuan untuk mengurus tiga sengketa pemilukada yakni Lebak, Serang dan Tangerang. Atut yang kini sudah mendekam di Rutan Pondok Bambu itu mengaku berbicara secara umum.

"Saya menyampaikan ada penyelenggaraan pemilukada di Lebak, Serang, Tangerang dan saat itu saya belum mengetahui ada gugatan apa belum," ucap Atut.

Susi didakwa oleh jaksa KPK sebagai pihak yang menjadi perantara suap sengketa pilkada Lebak Banten dari Ratu Atut dan Tubagus Chaeri Wardana kepada Akil Mochtar. Kini Susi sudah ditahan di Rumah Tahanan KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0432 seconds (0.1#10.140)