KPU tegaskan coblos ulang di Sampang tetap digelar

Rabu, 23 April 2014 - 15:44 WIB
KPU tegaskan coblos ulang di Sampang tetap digelar
KPU tegaskan coblos ulang di Sampang tetap digelar
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 19 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, meski Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sempat menolak.

Hal itu dikatakan Ketua KPU Husni Kamil Manik. Menurutnya, pencoblosan ulang tetap digelar setelah mendapat jaminan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

"Untuk PSU sampang tadi malam kita sudah berkoordinasi dengan Kemendagri, dengan kepolisian dan Bupati setempat. Disana akan dilakukan segera PSU," kata Husni Kamil di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Untuk rekrutmen KPPS yang sebelumnya ditolak mantan angota KPPS setempat dan warga yang mempunyai hak pilih di 19 TPS tersebut, dengan alasan keselamatan dan keamanan, Husni menegaskan, jika keamanan dan keselamatan mereka akan dijamin oleh pemerintah.

"Pemerintah juga mendukung rekrutmen penyelenggaraan PSU dan keamanan di sana. Bupati Sampang sudah menyatakan mendukung PSU, untuk membantu keamanan serta mendukung sosialisasi agar partisipasi masyarakat bisa maksimal dan tidak lagi merasa takut akan keselamatan jiwanya," tegas Husni.

Husni menambahkan, untuk menggelar pencoblosan ulang di sana, pihaknya mengklaim telah menyiapkan kebutuhan logistik dan surat suaranya. Secara teknis, katanya, pencoblosan ulang tinggal dilaksanakan. Hanya saja, ia belum memastikan kapan waktu yang tepat untuk dilakukan pencoblosan ulang.

"Logistik sudah siap semua, tinggal pelaksanaannya saja, tapi tanggalnya belum. Saya kira bupati yang lebih tahu. Baru tadi malam saya koordinasi, dan pastinya secepatnya PSU. Yang paling penting pemilih yg terdaftar dikasih formulir C6 (undangan memilih ke TPS)," tutup Husni.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5938 seconds (0.1#10.140)