35 negara belum serahkan hasil rekapitulasi pileg

Rabu, 23 April 2014 - 14:29 WIB
35 negara belum serahkan...
35 negara belum serahkan hasil rekapitulasi pileg
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Anggota DPR RI Luar Negeri terkait Pemilu Legislatif (Pileg) 2014. Namun, sampai waktu rekapitulasi digelar, sebanyak 35 negara belum menyerahkan hasil pemilu yang tersebar di sejumlah benua.

"35 negara itu (belum serahkan hasil pemilu), di Brunei paling banyak, ada Eropa juga, Syiria, Yaman setahu saya belum," kata Ketua Kelompok Kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (Pokja PPLN) M Wahid Supriyadi, di Gedung KPU, Jakarta, Rabu (23/4/2014).

Namun demikian, pihaknya terus menunggu 35 negara yang belum menyerahkan hasil laporan penghitungan suaranya. Ia menyatakan, alasan mereka belum menyerahkan hasil pemilu karena distribusi hasil surat suara itu terhambat hari libur perusahaan ekpedisi pengiriman.

"Paling lambat besok (Kamis 24 April 2014). Karena pengiriman, ada yang melalui (ekpedisi) TNT, Feddex, Jumat, Sabtu, Minggu kan libur. Rekapitulasinya nyusul sampai besok malam," ungkapnya.

Wahid mejelaskan, dari 130 perwakilan PPLN yang tersebar di 96 negara, rekapitulasi penghitungan suara pemilu luar negeri dimulai hari ini. Katanya, rekapitulasi itu dimungkinkan bakal selesai satu sampai dua hari mendatang.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6426 seconds (0.1#10.140)