Gelar rekapitulasi, Depok dijaga ratusan polisi

Sabtu, 19 April 2014 - 21:59 WIB
Gelar rekapitulasi,...
Gelar rekapitulasi, Depok dijaga ratusan polisi
A A A
Sindonews.com - Malam ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara partai politik dan calon legislatif DPR, DPRD Provinis, DPRD Kota Depok, dan calon anggota DPD tahun 2014.

Rapat pleno digelar di Gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bisnis dan Pariwisata (PPPPTK), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Bojongsari, Depok.

Ratusan personel polisi dari seluruh unsur ikut berjaga-jaga di dalam dan di luar gedung untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan. Proses rekapitulasi dikawal langsung pimpinan Kapolresta Depok Kombes Pol Ahmad Subarkah.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Depok Titik Nurhayati mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara dilakukan dari 3.458 TPS se-Depok. Catatan di tahun ini, kata dia, terdapat satu kegiatan perhitungan suara ulang (PSU) di 25 TPS, tiga kecamatan, dan tujuh kelurahan.

"Secara umum berjalan sukses. Kita coba melihat hasilnya. Sudah coba mendampingi PPS dan PPK, walaupun ada PPK yang masih rekapitulasi sampai malam ini, yakni di Pancoran Mas, Cilodong, Tapos, Cilodong, Cimanggis," kata dia dalam sambutannya, Sabtu (19/04/2014) malam.

Titik mengingatkan para tim sukses dari tiap parpol saat pleno rekapitulasi agar tetap memenuhi prosedur yang berlaku. Jika ada keberatan, kata dia, maka harus disampaikan berdasarkan data.

"Kalau tidak ada data, maka susah diverifikasi. Terakhir, dengan Pileg, pasti ada yang menang dan kalah, pada tanggal 16 Maret kita sudah gelar perjanjian pemilu damai. Dari 553 caleg di Depok tentunya kursinya 50 orang saja yang diperebutkan, Ada 503 enggak jadi caleg, agar mereka lebih bijak, dan lebih ditingkatkan dalam hal kesiapan mental," tandasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1494 seconds (0.1#10.140)